Date: 24 Aug 2017
Welcome, Guest
Complete, all you can do here.
Sign Up »
Sonicly


[ New Messages · Forum Rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Sonicly Forum » Hobby & Entertainment » Anime & Manga » Yu-Gi-Oh!
Yu-Gi-Oh!
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 17.20 | Message # 1
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Yu-Gi-Oh! (遊☆戯☆王 Yū☆gi☆ō?, bahasa Indonesia: "Raja Permainan") adalah sebuah manga karya Kazuki Takahashi sejak tahun 1996. Menceritakan sebuah petualangan seorang anak lelaki yang jago dalam permainan video.Yugi Mutou yang tidak mempunyai teman, suatu hari ia diberi hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik, konon disebut sebagai Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun (versi manga: 8 tahun), kemudian Yugi berhasil menyusunnya dan roh yang berada di dalamnya berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi dan menjadi semacam kepribadian yang lain yaitu Yugi Kegelapan (Yami Yugi).

Plot Cerita

Episode Zero
Awal daripada perkenalan kepada para tokoh. Pada bagian ini, Yugi masih belum terfokus pada permainan kartu Might & Wizard tetapi lebih fokus kepada pengenalan Millenium Item dan permainan-permainan kegelapan (Yami no Game) yang dimunculkan oleh kekuatan para benda benda millenium tersebut, yang mana apabila pemain kalah pada permainan kegelapan biasanya akan mendapatkan hukuman / penalti game kegelapan yang mengerikan melalui mata ketiga (yang akhirnya malah tidak pernah diceritakan lagi asal usul mengenai mata ketiga tersebut pada bagian saga berikut. Sempat diceritakan juga mengenai Duel Capsule, namum kalah populer dengan Duel Monster.

Legend of Blue Eyes White Dragon
Kisah Duel Monster, dimulai dari Legend of Blue Eyes White Dragon, yaitu seorang anak muda yang datang berkunjung ke toko game shop milik kakek Yugi , di dalam toko itu dia melihat sebuah kartu yang sangat legendaris / Langka, diceritakan hanya ada empat buah di dunia, yaitu Blue Eyes White Dragon yang salah satunya dimiliki oleh kakek Yugi (diberikan oleh teman si kakek). Si pemuda ini berniat membeli / menukarkan kartu ini dengan seluruh isi kopernya namun ditolak, keesokan harinya Yugi yang kagum akan kartu langka ini, diam-diam membawa kartu kakeknya ke sekolah. Seto Kaiba yang mengetahui hal itu, diam-diam menukar dengan kartu palsu replika / bajakan / tiruannya (namun diketahui oleh Yugi dan mengalahkannya dalam sebuah pertarungan).
Kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sebenarnya adalah hadiah dari sahabat kakeknya. Pemberian kartu tersebut merupakan tanda terima kasih teman kakeknya karena telah menolongnya saat terjebak di salah satu situs Mesir kuno.
Dendam akan penghinaan ini, Seto Kaiba kemudian membuat sebuah Duel Arena dan memaksa kakek Yugi untuk bertarung, dan ia berhasil memenangkan pertarungan ini dengan 3 buah kartu Blue Eyes White Dragon yang didapatkan dengan kekuasaannya sebagai pemimpin Kaiba Corp dengan cara yang misterius dan kejam (tidak pernah dijelaskan bagaimana)., lalu dengan kejamnya dia merobek kartu Blue Eyes White Dragon milik kakek Yugi sehingga hanya Kaiba yang memiliki 3 kartu Blue Eyes White Dragon asli yang tersisa di dunia ini.
Melihat Kaiba yang begitu kejam, sehingga tega menyiksa adiknya sendiri (Mokuba Kaiba) Yugi kemudian berniat balas dendam bertarung, untuk menyadarkan bahwa hal itu adalah salah, sebelumnya ia diberi sebuah deck yang misterius dari kakeknya, dan melewati rintangan rintangan puzzle yang ada sebelum menghadapi final boss, Kaiba Seto, pada akhirnya mampu mengalahkan tiga Blue Eyes White Dragon (satu satunya monster yang ATKnya terbesar pada masa ini), yang telah dipanggil ke dalam arena, hanya dengan satu serangan curang dari Exodia (sekaligus Seto Kaiba, ikut terkena serangan ini sehingga shock dan lumpuh).

Duelist Kingdom
Duelist Kingdom merupakan sebuah pulau (lengkap dengan Istana) untuk berduel, Yugi dan Yami Yugi bertarung dengan para duelist yang tersebar di seleruh pulau, untuk menyelamatkan roh kakeknya yang terkurung didalam televisi portable, oleh pengaruh Millenium Item yang dimiliki oleh Pegasus Maxmillion.
Untuk dapat membebaskan si kakek yang terperangkap, mereka harus bertarung dengan Raja terakhir (adalah Pegasus, sang pencipta dari game Duel Monster) mereka harus mengumpulkan sejumlah bintang yang didapatkan dari mengalahkan lawan-lawan mereka, apapun caranya. Mulai diperkenalkan juga peraturan baru tentang Fields, yaitu keunggulan yang didapatkan oleh monster monster jika berada pada wilayah tertentu, misalnya Hutan, Laut, Padang Pasir, Pemakaman, dan lain-lain
Pegasus selain sebagai Raja terakhir, adalah pencipta permainan Duel Monster M&W, dia juga memiliki Millenium Eyes yang mampu melihat pikiran lawan duelnya dan bahkan mengurung lawannya, sehingga selalu menang tak terkalahan dalam pertarungan Duel Monster selama ini. Bahkan ia sendiri tidak perlu turun tangan untuk memenangkan pertandingan, hanya menuliskan sebuah memo dan menyuruh anak kecil, ia dapat mengalahkan sang juara dari Amerika, Bandit Keith
Pada masa ini, selain Duel Arena yang diciptakan oleh Pegasus, Seto Kaiba (yang dengan mukjijat tersadar dari shocknya, dan mempengaruhi jalan pertarungan antara Yugi dengan Kaiba palsu) juga telah menciptakan Duel Disk Generasi I yang memungkinkan untuk bertarung di mana saja, walau pengunannya berbentuk cakram yang masih harus dilempar-lempar.
4 Duelist terakhir yang masuk ke final adalah : Yugi - Jounouchi - Bandit Keith

Battle City
Pertarungan dalam Domino City yang memperebutkan gelar raja ("King's Title") sekaligus tiga kartu dewa. Dalam kisah ini juga diceritakan tentang asal-usul tujuh millenium item yang merupakan kunci dari ingatan Pharaoh yang hilang.
Turnamen ini diselenggarakan oleh Kaiba Corp., namum Seto Kaiba sendiri ikut bermain dengan adil sebagai duelist, ia bersama-sama dengan duelist lainnya saling bertarung untuk mendapatkan peta menuju area semi-final.
Pada masa ini Duel Disk Generasi I tidak lagi digunakan, tetapi telah disempurnakan oleh Seto Kaiba sehingga lahirlah Duel Disk Generasi II yang lebih mudah digunakan (tidak lagi dilempar seperti generasi pertama) dan dipakai hingga sekarang (dengan berbagai variasi dan modifikasi, namun Duel Disk gen II ini adalah dasarnya).
Pertarungan yang berlangsung dimulai dari babak penyisihan, para duelist bertanding untuk mendapatkan "Rare Card" dan "Puzzle Card" dari duelist lainnya. Rare card adalah kartu langka yang memiliki level tinggi, Red Eyes Black Dragon milik Jounouchi, dan Insect Queen milik Haga adalah beberapa di antaranya. Tentu saja kartu dewa juga ikut diperebutkan. Sedangkan puzzel card adalah kartu transparan yang terdapat kepingan puzzle di dalamnya dan merupakan kartu buatan Kaiba Corp. yang diserahkan masing-masing satu buah kepada duelist yang ikut, dan untuk maju ke babak selanjutnya duelist membutuhkan enam Puzzle Card.
Babak selanjutnya didikuti oleh delapan duelist. Babak ini dilangsungkan bukan lagi di Domino City melainkan di Zeppelin milik Kaiba. Delapan orang yang berhasil lolos adalah Yugi Mutou, Jounouchi, Kaiba, Malik Ishtar (Nam), Rishid (menyamar menjadi Malik), Isis Ishtar, Mai Kujaku, Ryo Bakura.
Giliran duel ditentukan secara acak, duel pertama antara Yugi Mutou dan Ryo Bakura berlangsung dengan campur tangan Yami Bakura dan berakhir dengan kemenangan Yugi. Duel kedua membawa Jounouchi ke babak semifinal setelah mengalahkan Rishid. Dalam duel ini Rishid menggunakan kartu dewa Ra yang palsu dan berujung pada pingsannya Rishid di akhir duel. Duel selanjutnya antara Mai Kujaku dan Malik. Di sini muncul kepribadian gelap Malik dan berlangsung game kegelapan. Mai kalah dan tidak sadarkan diri akibat game kegelapan itu. Duel keempat dimenangkan oleh Kaiba. Kaiba melihat flashback masa lalunya sebagai pendeta bersama gadis pemilik Naga Putih (Kisara).
Babak semifinal menyajikan pertandingan Jounouchi-Malik dan Yugi-Kaiba. Malik mengalahkan Jounochi dan menyebabkan Jounochi koma seperti Mai, sedangkan duel Yugi merupakan duel yang sudah ditakdirkan sejak 3000 tahun yang lalu. Berakhir dengan kemenangan Yugi.
Babak Final diadakan di sebuah pulau, di atas Duel Tower pribadi milik Seto Kaiba (Duel Tower ini memiliki replikanya di dalam cerita Yu-Gi-Oh GX)
Nama-nama The God/Divine Cards (kartu dewa) :
Sky God Dragon - Osiris (juga dikenal dengan nama Slifer The Sky Dragon)
The God of Obelisk (disebut juga Obelisk The Tormentor)
The Winged Dragon of Ra
The Creator God of Light, Horakhty (Merupakan fusion dari Ra, Obelisk, dan Osiris)


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 17.21 | Message # 2
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Lanjutan>>>

Nameless Pharaoh
Merupakan bagian terakhir, setelah Battle City dan mendapatkan 3 kartu dewa, sekaligus terkumpulnya 7 millenium item. Para tokoh menguak rahasia yang terdapat pada millenium item, dan sejarah mesir kuno yang ada di dalam diri Yami Yugi (yang kemudian diketahui adalah Pharaoh)dan Pharaoh yang bernama ATEM

Lebih mendalam tentang Permainan Kartu Yu-Gi-Oh!

Peraturan & Cara Bermain

Dalam show Anime / Manga, setiap pemain diberikan LP (Life Points) sebesar 2000 atau 4000, namun pada permainan di real-life / sungguhan, tiap pemain diberikan nyawa sebesar 8000 LP.
Minimal kartu dalam deck harus ada 40 buah, maksimal 60, atau akan didisfikualisasi
pada peraturan sebelumnya batas kartu yang bisa dipakai di deck secara berurutan adalah tak terbatas dan 80
Maksimal kartu yang ada di tangan, pada saat End Phase adalah 6, lebih dari itu harus dibuang jumlah yang berlebih ke dalam Graveyard, kecuali oleh efek karu khusus seperti Infinite Card.
Life Point yang berkurang biasanya sesuai selisih attack point musuh dengan attack point monster sendiri dan dalam posisi menyerang, sedangkan monster dalam posisi bertahan life point pemian tidak berkurang. Jika monster menyerang dengan musuh poin serangan sama, maka kedua monster akan hancur dan tidak terjadi damage.
Kondisi untuk menang adalah :
Menghabiskan "Life Point" Musuh
Lawan menyerah
Menghabiskan Deck Lawan sehingga lawan tidak dapat menarik kartu lagi dari tumpukan deck
Akibat efek dari kartu tertentu seperti Exodia thr Forbidden One, Destiny Board, Final Countdown, Ulevo, atau Vennominaga the Deity of Poisonous Snakes.

Hanya boleh maksimal 3 kartu yang bernama sama persis dalam sebuah deck.
Catatan: Pada setiap beberapa bulan, akan selalu keluar daftar kartu kartu yang dilarang, dilimit, atau dibatasi maksimal 2, biasanya daftar ini diperbaharui pada bulan Maret dan September tiap tahunnya:
(en) Daftar kartu yang dilarang: Kartu Yang Dilarang/Dibatasi

Area Permainan
Area permainan pada permainan Yu-Gi-Oh! terbagi atas:
Field
Tempat menaruh monster yang aktif di arena, jumlah maksimal 5
Spell/Trap Field
Tempat menaruh kartu Magic/Spell dan Trap, jumlah maksimal 5
Field Magic Field
Kartu ini mengubah area pertarungan, bukan berada di Spell / Trap Field tapi hanya diperbolehkan satu saja di setiap area pemain.
Hand
Kartu di tangan maksimal 6, lebih dari itu pada setiap End-turn, player yang memiliki kartu yang berlebih harus membuang kartu yang ada di tangan player sehingga berjumlah 6 kembali, kecuali efek kartu yang aktif seperti Infinite Card.
Deck
Jumlah minimal harus 40 kartu, boleh lebih hingga maksimal 80 kartu tapi tidak boleh kurang.
Graveyard
Area tempat penampungan kartu kartu yang telah "mati" dalam pertempuran, atau kartu kartu spell/trap yang telah terpakai
Remove from Play
Berfungsi sama seperti graveyard, fungsi semula area ini adalah kartu kartu dalam area ini dianggap telah hilang dari permainan, sehingga apabila pemain mengaktivasikan kartu dalam area Remove From Play tidak dimasukkan kembali ke dalam deck, namun seiring dengan berkembangnya permainan, kini telah banyak support untuk Remove From Play.
Extra Deck
Dulu bernama Fusion Deck, yang tidak memiliki batas maksimal, yang pada 2009 dirubah, sehingga kini disebut Extra Deck, dan hanya memiliki batas maksimal 15 kartu saja. Extra Deck adalah tempat menaruh Fusion Monster dan Synchro Monster.

Tipe Deck
Walaupun dikatakan jenis tipe deck, sesungguhnya tidak ada sebutan khusus, beberapa orang memanggil tipe deck ini dengan istilah themes atau Archtype (deck dengan kartu kartu yang beragam namum memiliki nama yang sama/sejenis), banyak variasi yang bisa dibuat, maupun meniru pada deck tokoh dalam manga / anime, mungkin pembagian menurut themes dapat digambarkan seperti ini (walaupun belum tentu tepat)
Character Deck :
Dark Magician/SpellCaster deck, digunakan oleh Yugi
Bue-Eyes White Dragon deck, digunakan oleh Kaiba
Toon deck, dipakai oleh Pegasus
Elemental Hero deck, deck dengan memfokuskan pada monster monster Elemental Heroes. Deck ini dipakai oleh "Judai Yuki/Jaden Yuki", dalam seri Yu-Gi-Oh GX ,
Neospacian Deck, deck dengan memfokuskan pada Elemental Hero Neos dan para Neospacian. Deck ini juga dipakai oleh "Judai/Jaden Yuki"
Evil Hero Deck, dipakai oleh "Judai/Jaden" yang telah menjadi The Supreme King.
Destiny Hero deck, dipakai oleh "Edo Phoenix/Aster Phoenix".
Crystal Beast deck, dipakai oleh "Jesse Andersen".
Cyber Girl deck, dipakai oleh "Asuka Tenjoin/Alexis Rhodes".
Roid Deck, dipakai oleh "Sho Marufuji/Syrus Truesdale".
Warriors Deck, dipakai oleh "Yusei Fudo" dalam seri Yu-Gi-Oh 5D.
Morphtronic Deck, dipakai oleh "Rua/Leo".
Blackwing Deck, dipakai oleh "Crow Hogan".
Insect deck, dipakai oleh Insector Haga.
Dinosaur deck, dipakai oleh Dinosaur Ryuzaki.
Beberapa Archetype (Archetype adalah type yang berada dalam nama dari sekelompok kartu. Kartu dari satu Archetype yang sama biasanya memiliki effect yang mendukung satu sama lain. Archetype juga memiliki kartu yang support yang hanya digunakan khusus untuk archetype tertentu. Kartu-kartu ini biasanya memiliki kemiripan satu sama lain baik dalam efek, tipe ,dsb.):
Ancient Gear (saat menyerang musuh tidak bisa mengakftifkan spell maupun trap)
Crystal Beast (bisa berubah menjadi spell saat hancur)
Gladiator Beast (bisa kembali ke deck untuk memanggil sesama dengan nama berbeda)
Destiny Hero (kartu yang berbasis dari antihero British yang bergantung kuburan dan waktu)
Elemental Hero (kartu yang banyak memiliki variasi fusion)
Lightsworn / Lightlord (kartu yang perlu membuang kartu dari deck sendiri meski sangat kuat)
Chaos (kartu kuat yang bisa dipanggil dengan meremove 1 cahaya dan kegelapan)
Gadget (kartu-kartu ini dapat memanggil sesamanya ke tangan saat dipanggil)
Morphtronic (kartu yang memiliki efek yang beda sesuai dengan posisi monster)
Six Samurai (kartu yang mendapat efek hanya saat ada sesamanya)
Beberapa Archtype Legendaries :
Egyptian God Cards (Kartu Dewa)
Slifer (Osiris) The Sky Dragon
Obelisk The Tormentor
The Winged Dragon of Ra
Wicked God Cards
Kartu ini merupakan kebalikan dari God Cards, yang bertipe Fiend dan ber-attribute kegelapan. Kemiripannya dikarenakan mempunyai efek khusus yang hampir serupa dengan God Cards di anime. Berbeda dengan kartu God Cards, kartu ini boleh digunakan dalam Duel.
The Devils Dreadroot (mirip Obelisk)
The Devils Avatar (menyerupai Ra dalam bentuk Sphere Mode)
The Devils Eraser (mirip dengan Osiris/Slifer)
Exodia the Forbidden One
Kartu ini diperkenalkan sejak awalnya permainan YGO. Peraturannya setiap jenis kartu hanya boleh dipakai 1 kartu saja, Jika dapat mengumpulkan kelima kartu ini di tangan, maka kamu menang Duel.
Sacred Beast
Uria, The Lord Of Searing Flames
Hammon, The Lord Of Striking Thunder
Raviel, The Lord of Phantasm
Fusion dari 3 Sacred Beast (Armityle, The Chaos Phantasm)
Signer Dragons
Kartu ini dimiliki oleh tokoh utama dalam Yu-Gi-Oh 5D.
Stardust Dragon
Red Dragon Archfiend
Black Rose Dragon
Ancient Fairy Dragon
Black-Winged Dragon
Polar God Cards (Kartu Dewa Nordik)
Kartu yang memiliki Atribut DIVINE seperti kartu dewa mesir.
Polar God King Loki
Polar God Emperor Odin
Polar God King Thor
Machine Emperor
Kartu dewa Machine yang memiliki kemampuan meng-Equip kartu Monster Synchro musuh.
Machine Emperor Grannel Infinity
Machine Emperor Skiel Infinity
Machine Emperor Wisel Infinity
Machine Emperor Machinicle Infinity Cubic
Imperial Machine Castle
Kartu Field khusus Machine Emperor.
Intinya, Penamaan deck ini tergantung dari kalian. Bisa bebas diciptakan sendiri sesuai dengan imajinasi kalian sendiri. Beberapa Deck memiliki kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Contoh: "Deck Twilight" yang merupakan deck yang disebut-sebut sebagai deck terkuat saat ini, September 2009, memiliki kelemahan dalam ketergantungan pada pemangilan khusus dan kartu di kuburan.


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 17.22 | Message # 3
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Jenis-jenis Card
Monster Card
Normal Monster
Kartu ini tidak mempunyai efek khusus.
Effect Monster
Berbeda dengan kartu Normal Monster ,kartu ini mempunyai efek khusus.
Spirit Monster
Kartu ini dianggap Effect Monster, hanya saja perbedaan dari kartu lainnya saat End Phase (giliran berakhir) harus dikembalikan ke tangan dan harus di-Summon lagi supaya berada di arena, kecuali dengan efek kartu Mirror of Yata atau Izanagi.
Union Monster
Kartu ini sama seperti Effect, namun efek khususnya dapat dijadikan sebagai Equip Spell Card. Saat dijadikan Equip, efek pada kartu tersebut aktif dan jika kartu monster itu musnah, sebagai gantinya Union monster yang musnah.
Gemini Monster
Kartu tipe ini dianggap merupakan kartu monster normal tanpa efek, walau sebenarnya mempunyai efek (dengan di Normal Summon sekali lagi), saat berada di tangan, kuburan dan deck apabila belum di summon dua kali, dan akan mendapatkan efek/menjadi effect monster card sesuai dengan yang tertera di teks pada kartu tersebut setelah di summon lagi
Tuner Monster (jenis kartu baru yang diperkenalkan dalam dunia YGO 5D, kartu tipe ini adalah kartu monster, baik normal maupun effect dan merupakan bahan persyaratan yang dibutuhkan untuk memanggil Monster Synchro. Untuk memanggil Synchro, baik tuner maupun monster material harus berada dalam posisi face-up)
Synchro Monster
Jenis kartu baru yang diperkenalkan dalam dunia YGO 5D, kartu tipe ini mempunyai ciri pinggirannya adalah berwarna putih, ditaruh di Extra (Fusion) Deck. Monster Synchro merupakan monster yang hanya dapat di Special Summon dengan mengirim tuner dan 1 atau lebih monster lainnya yang bukan tuner dan harus mempunyai jumlah bintang yang sama seperti Synchro yang akan dipanggil, tidak bisa lebih atau kurang. Bisa dibilang semacam gabungan dari Fusion dan Ritual.
Fusion Monster
Kartu hasil Fusion Summon (teknik special summon menggunakan spell card khusus fusion) satu monster dengan monster lain dari field maupun tangan. Ditaruh di Extra deck dalam keadaan face-down.
Ritual Monster (kartu Khusus yang dipanggil dengan Ritual Spell tertentu. Kartu Ritual memerlukan pengorbanan kartu baik di field dan tangan hingga levelnya mencukupi (bisa lebih meski ada beberapa kartu yang harus pas, misalnya Demise King of Armageddon))
Divine Monster (dalam permainan sesungguhnya, kartu tipe ini tidak bisa dipakai, karena kartu dengan tipe ini adalah God Cards, dan God Cards merupakan kartu yang tidak bisa dipakai dalam Duel, hal ini tertulis pada kartu God Cards itu sendiri) Pada sekitar tahun 2009 Obelisk the Tormentor dan sekarang Ra sudah memiliki versi yang boleh dipakai dalam permainan. Namun untuk Osiris/Slifer belum ada konfirmasinya. Baru-baru ini muncul kartu Polar God (Thor, Odin, Loki) yang diadaptasi dari mitologi Nordik yang juga beratribut DIVINE.
Kartu monster masih dapat dibagi lagi menjadi beberapa sub-kategori yang masing masing masih memiliki pembagian lagi. Namun secara garis besar kartu monster terdapat elemen-elemen sebagai berikut:
Bintang
Monster dengan bintang 1 - 4 dapat di summon langsung ke arena tanpa membutuhkan Tribute kartu monster
Monster dengan bintang 5 - 6 membutuhkan 1 buah Tribute kartu monster
Monster dengan bintang 7 - 12 membutuhkan 2 buah Tribute kartu monster
Attribute
Pada sisi kanan atas terdapat sebuah bulatan yang menggambarkan Attribute monster. yang terdiri dari 6 attribute, yaitu DARK, LIGHT, FIRE, EARTH, WATER, dan WIND.
Type
Pada penjelasan kartu bagian paling atas, terdapat tulisan yang menentukan tipe tertentu, Aqua, Beast, Beast-Warrior, Dinosaur, Dragon, Fairy, Fiend, Fish, Insect, Machine, Plant, Psychic (baru diperkenalkan di YGO 5D), Pyro, Rock, Reptile, Spellcaster, Sea-Serpent, Thunder, Warrior, Winged-Beast, Zombie, Divine-Beast (Divine-Beast adalah Type khusus God Cards)
ATK (Attack) dan DEF (Defence)
Merupakan poin dari serangan dan pertahanan kartu monster.
Effect
Merupakan efek khusus dari kartu tersebut, biasanya efek khususnya yaitu menghancurkan lawan, mengambil kartu dari deck, dsb.
Password
Terdapat angka berdigit 8 yang merupakan password dari kartu itu. Pada kartu dewa, biasanya tidak ada password. Password ini hanya digunakan untuk permainan video game, seperti YGO Online, Forbidden Memories, dst.
Spell Card
Kartu ini dahulunya bernama Magic. Kartu ini bisa diaktifkan secara langsung dan tidak bisa digunakan saat giliran musuh, kecuali Quick Play Spell.
Normal Spell
Quick-Play Spell
Kartu ini bisa digunakan langsung atau ditutup dan tidak bisa digunakan sebelum melewati satu putaran (seperti Trap). Bisa diaktifkan saat berada di tangan saat putaran sendiri. Bisa dipakai saat battle phase dari tangan.
Field Spell
Kartu ini biasanya berpengaruh pada kedua pemain. Biasanya efeknya meningkatkan atau menurunkan sata monster di arena.
Continuous Spell
Kartu ini biasanya selalu berada di arena saat diaktifkan dan efek akan terus terjadi berulang-ulang. Kartu ini hanya akan musnah oleh efek khusus kartu lain.
Equip Spell
Kartu ini biasanya menambah ATK atau DEF dan dapat digunakan pada monster lawan. Namun saat ini banyak Equip Card dapat menjadi kartu penhancur monster.
Trap Card
Kartu ini hanya bisa digunakan setelah ditutup selama setidaknya 1 putaran dan bisa digunakan saat giliran musuh juga.
Normal Trap
Continuous Trap
Fungsinya sama seperti Continous Spell
Counter Trap
Kartu ini untuk membalikan serangan atau efek dari Spell atau Trap, kartu Counter Trap hanya bisa dibalas oleh sesama Counter Trap.

Trivia

Status Penebitan:
Di Indonesia, komik Yu-gi-oh telah diterbitkan sampai tamat oleh Elex Media Komputindo
Pada sekitar tahun 2008 telah juga diterbitkannya versi baru yaitu Yu-Gi-Oh! R, Yu-Gi-Oh! GX, dan Yu-Gi-Oh! 5D's
Peraturan di manga mengalami beberapa kali perubahan, contoh yang paling jelas adalah pada Timeline Legend of Blue Eyes White Dragon Summon monster tidak membutuhkan Tribute apapun dan setiap pemain hanya diberi 2000 LP. Hal ini berubah ketika memasuki pertarungan God Cards di Domino City, dimana membutuhkan Tribute dan diberi 4000 LP.


 
Sonicly Forum » Hobby & Entertainment » Anime & Manga » Yu-Gi-Oh!
Page 1 of 11
Search:

Forum Statistics
New Posts Popular Topics Top Users New Members
Chrysler to build ZF'...
SEAL OFFLINE(SEAL OFFLIN...
Tips Menghias Kamar Agar...
Strategi Jitu Agar Lekas...
Tips Rahasia ML ...
Masyarakat Bisa Tuntut P...
Tanaman Berkhasiat Obat ...
Bahaya Onani Bagi Remaja...
Dicari, Sonicly Designer
PINGIN POSTING GAK JELAS...
CARA MENINGGIKAN BADAN D...
Dicari, Sonicly Designer
Lowongan Sukarela Untuk ...
PINGIN POSTING GAK JELAS...
Sebelum posting Thread, ...
Lama bekerja di depan Ko...
Bahaya Onani Bagi Remaja...
BEBAS!
PC Unik Gabungan Laptop,...
One Piece
777 [1035]
Fun [720]
jason [82]
mukakisut [79]
about:blank [61]
Vi [60]
deniel [35]
((X2X))Noobs_Hunter [31]
never00miss [24]
xenja [17]
twilightZone008
strike21
dencis
Fajri
ebe
envi
igor
kndykndy
oezil
Icescubes

Sign In

E-mail:
Password:

Sonicly Totalistic

Member: 5095
Forum: 2322
News: 27
Blog: 16
Downloads: 18
Comments: 5