Date: 19 Mar 2024
Welcome, Guest
Complete, all you can do here.
Sign Up »
Sonicly


[ New Messages · Forum Rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Sonicly Forum » Hobby & Entertainment » Anime & Manga » One Piece
One Piece
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.52 | Message # 1
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke-54. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 312 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
One Piece sukses berkat ceritanya yang kuat, penuh fantasi, nuansa humor yang khas, tokoh-tokohnya yang beraneka ragam, pertarungan yang ketat antara tokoh-tokoh yang aneh, serta tokoh-tokoh yang diceritakan secara mendalam. Sepertinya sangat jarang manga shonen yang mengangkat cerita tentang bajak laut. Popularitasnya di Jepang telah menyaingi Dragon Ball. Beberapa manga lainnya yang hampir mencapai kesuksesan seperti One Piece adalah InuYasha dan Naruto.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar.

Popularitas

manga One Piece mulai diserialisasikan pada majalah Shonen Jump edisi #34 pada tanggal 4 Agustus 1997. Animenya mulai diproduksi oleh Toei Animation di Fuji TV pada 20 Oktober 1999.
Pada awalnya, Eiichiro Oda merencanakan One Piece akan berjalan sekitar 5 tahun, dan dia telah menetapkan endingnya. Tetapi dia terlalu "menikmati" jalan ceritanya dan sekarang dia tidak tahu kapan One Piece akan berakhir.
One Piece adalah manga dengan penjualan tertinggi ke tiga (setelah Kochikame dan Dragon Ball sepanjang sejarah Shonen Jump. Manga ini juga yang menyebabkan total penjualan Shonen Jump naik pada 11 tahun terakhir ini. Volume 25 memegang rekor penjualan manga di Jepang, dengan 2.630.000 unit terjual pada cetakan pertama. Dan volume 46 mencapai lebih dari 140.000.000 unit terjual dan merupakan manga tercepat yang mencapai total penjualan 100.000.000.
[sunting]Manga

[sunting]Anime

Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime nya. Rating animenya sangat tinggi dan hingga kini telah dirilis lebih dari 400 episode, 10 movie, dan 1 OVA.
Awal dari era anime One Piece sebenarnya adalah sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada tahun 1997 kemudian diikuti tayangan mingguan per episode.
Sampai agustus 16 2010 , total episode TV One Piece yaitu 462 Episode. Dari episode 207 kedepan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.

Movie
Toei telah membuat 9 movie, dan semuanya dirilis setiap musim semi di Jepang sejak tahun 2000. Semua movie digarap dengan profesional, dan dengan tingkat grafik yang lebih tinggi dari tayangan mingguan biasanya. Movie tersebut juga memiliki plot tersendiri, dan jauh dari alur One Piece yang sebenarnya (non-canon), sehingga selain peminat One Piece pun bisa mengikuti movie ini. Ke 9 movie yaitu:
One Piece: The Movie. Movie pertama dengan self titled, menceritakan petualangan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, (Sanji belum masuk) mencari harta yang ditinggalkan Wonan, Bajak Laut legendaris. Tetapi harus berhadapan dengan Bajak Laut El Drago yang memiliki buah iblis.
One Piece: Adventure in Clockwork Island. Petualangan Kelompok Topi Jerami di pulau misterius di East Blue yaitu Clockwork Island untuk mengejar kapal mereka yang dicuri Kartu Bersaudara.
One Piece: Chopper's Kingdom of the Strange Animal. Kisah yang berpusat pada Chopper yang mendadak menjadi seorang Raja dari segala hewan.
One Piece: Dead End Adventure: Kisah tentang perlombaan balap kapal yang diikuti Topi Jerami karena kekurangan biaya. Tetapi ternyata pertandingan ini telah dikorup oleh Bajak Laut yaitu Jenderal Gasparade.
One Piece: Curse of Seven Star Sword. Cerita yang memusatkan Roronoa Zoro, bercerita tentang keberadaan pedang terkutuk, Pedang Tujuh Bintang yang merasuki teman masa kecil Zoro, Saga.
One Piece: Baron Omatsuri and the Secret Island
One Piece: Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle. Bercerita tentang keberadaan pulau canggih yang dibangun Dr. Ratchet. Kelompok Topi Jerami bertujuan akan menghentikan ambisi Ratchet untuk menguasai dunia.
Episode of Arabasta: The Princess, Desert, and Pirates, menceritakan kembali sepenuhnya cerita Arabasta (akhir dari kisah Baroque Works).
Episode of Chopper: Island of Perpetual Winter. Berada di luar timeline aslinya, menceritakan kembali kisah Drum Kingdom (bergabungnya chopper) tetapi dengan kru yang sudah mencakup Robin dan Franky. Disertai dengan beberapa penyesuaian cerita lainnya.
Episode Strong World. Merupakan serial movie One Piece yang terbaru saat ini yang dirilis pada bulan desember 2009 di Jepang.


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.53 | Message # 2
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Lanjutan>>>

Jalan Cerita

900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D , kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit . seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi , kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada , tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia :pluton (arabasta), poseidon(skypiea), neptun. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.
Hanya ada satu kelompok yang telah sampai di pulau ini yakni kelompok bajak laut roger. Gol D Roger yang telah membaca seluruh poneglyph menyadari sejarah 900 tahun yang lalu,tapi sayang dia tidak berniat pada kata "menguasai". akhirnya dia memutuskan untuk menunggu orang yang benar benar pantas untuk mendapat one piece.
Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece .

Kisah East Blue
Permulaan serial ini yaitu ketika Luffy mencari anggota kelompok yang ingin berlayar bersamanya. Dinamakan kisah East Blue karena latar cerita ini berada di perairan timur East Blue, sebelum memasuki Grand Line kisah masa lalu Luffy, dimana dia bertemu Shanks dan berjanji pada Shanks untuk menjadi bajak laut yang hebat.'(Romance Dawn adalah judul resmi cerita masa lalu Luffy)
Cerita Morgan 10 tahun setelah itu, Luffy berlayar menjadi bajak laut, untuk mencari kru pertama, dia mengunjungi pangkalan angkatan laut dimana Zoro disekap. Tetapi dia harus menghadapi kapten Morgan dari angkatan laut.
Cerita Buggy setelah Zoro bergabung, mereka terdampar di kota yang dikuasai bajak laut Buggy, Luffy juga bertemu Nami dan mengajaknya menjadi navigator kapal. Luffy dan Zoro harus menghadapi Buggy untuk menyelamatkan kota.
Cerita Kuro Luffy, Nami dan Zoro pergi ke sebuah desa dan akhirnya mereka terlibat konflik dengan bajak laut Kuro. Mereka juga bertemu dengan seorang pemuda pemberani dari desa, Usopp dan Luffy mengajaknya bergabung karena melihat kemampuannya dalam menembak.
Cerita Baratie Untuk mencari seorang koki, mereka memutuskan untuk pergi ke restoran terapung Baratie. Ternyata ada bajak laut besar Don Krieg yang ingin merampas Baratie. Konflik terjadi antara kru Luffy dengan kru Don Krieg. Di tengah pertempuran itu, muncul seorang bajak laut Shichibukai yaitu Mihawk si mata elang. Di lain sisi, Nami berusaha kabur dan membawa kapal mereka...
Cerita Arlong Setelah menyelesaikan pertempuran di Baratie, mereka mengejar Nami yang kabur, mereka juga berhasil mengajak koki bernama Sanji untuk bergabung. Ternyata Nami pergi ke pulau yang dikuasai Arlong dan manusia ikan lainnya. Dan ternyata Nami bekerja untuk Arlong. Luffy marah setelah setelah mengetahui bahwa Nami hanya dipermainkan Arlong dan mereka terlibat konflik dengan kelompok bajak laut Arlong.
Cerita Roguetown setelah mengalahkan Arlong, mereka menuju pulau terakhir di East Blue, Loguetown. Disini mereka menghadapi berbagai macam musuh dari Buggy dan Alvida yang ingin balas dendam juga Kapten Smoker namun Luffy ditolong oleh ayahnya yg Ternyata Monkey D.Dragon.
Cerita Naga 1000 Tahun (tambahan) Cerita tambahan di serial TV. Setelah meninggalkan Loguetown, mereka bertemu Avis, seorang anak pemilik kekuatan buah Hiso Hiso yang meminta mereka menyelamatkan seekor naga yang diincar oleh seorang Perwira Angkatan Laut, Nelson.

Kisah Baroque Works
Yaitu kisah di mana Kelompok Topi Jerami berhasil memasuki Grand Line, dan secara kebetulan mereka harus menyelamatkan seorang putri kerajaan, Nefertari Vivi dan menyelamatkan kerajaan tersebut dari cengkraman organisasi kriminal yang mendambakan sebuah negara ideal yang bernama Baroque Works (BW).
Cerita Laboon Berlangsung tepat setelah para kru memasuki Grand Line, mereka masuk ke mulut ikan paus raksasa bernama Laboon. Di sinilah mereka mengetahui tentang dahsyatnya Grand Line dan mereka juga bertemu anggota BW, yaitu Miss Wednesday dan Mr. 7 yang ingin membunuh Laboon untuk dijadikan makanan penduduk kota Wishkey Peak.
Kisah Whiskey Peak Para kru memasuki kota pertama di Grand Line, Whiskey Peak. Di sini mereka disambut oleh para warga dan diajak berpesta. Ternyata para penduduk kota adalah pemburu hadiah yang menginginkan kepala Luffy semata. Zoro menyadarinya dan kemudian terlibat langsung pertempuran melawan semua pemburu hadiah yang ternyata anggota BW itu. Ternyata salah satu anggota BW, yaitu Miss Wednesday adalah putri mahkota yang menyusup ke tubuh organisasi BW sebagai mata-mata Kerajaan Arabasta bernama Nefertari Vivi. Di saat itulah Kelompok Topi Jerami terlibat dengan badan kriminal BW secara langsung dan menyelamatkan Vivi.
Cerita Little Garden Mengikuti arah Log Pose, Kelompok Topi Jerami menuju Pulau Little Garden, pulau di Grand Line yang masih tertinggal di zaman purba. Di sini mereka bertemu raksasa yang sedang bertarung, Dorey dan Broggy. Tetapi di balik itu, Mr. 3 dan Miss Golden Week juga pasangan Mr. 5 dan Miss Valentine dari Baroque Works merencanakan untuk membunuh kedua raksasa itu.
Cerita Kerajaan Drum Setelah mengalahkan Mr. 3 dan mendapatkan Log Pose ke Arabasta, secara tiba-tiba Nami jatuh sakit. Keadaan semakin gawat dengan munculnya Bajak Laut bernama Wapol. Setelah meninggalkan Wapol, mereka sepakat membawa Nami ke suatu pulau dan yang dituju adalah Pulau Drum. Di sini mereka harus mengantar Nami ke satu-satunya dokter di puncak gunung, Dokter Kureha. Sementara Wapol dan pasukannya diketahui adalah Raja dari Drum Kingdom. Mereka kemudian melawan Wapol dengan bantuan Tony Tony Chopper, rusa peliharaan Dokter Kureha yang memakan buah Hito Hito dan membuat Luffy tertarik untuk merekrutnya.
Cerita Kerajaan Arabasta Bajak Laut Topi Jerami akhirnya tiba di tanah Arabasta, dimana mereka membantu Vivi demi menjaga kerajaannya dari ancaman Baroque Works yang ingin menggulingkan kerajaan. Luffy sempat bertemu dengan Ace di awal cerita yang sedang mengejar Marshall D. Teach (Blackbeard/Kurohige).
Setelah berhasil mengalahkan pimpinan BW, Crocodile, yang juga salah satu Shichibukai, Luffy dkk. pun melanjutkan perjalanan dan Nico Robin, ahli arkeologi dan tangan kanan Crocodile, bergabung dengannya.


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.54 | Message # 3
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Lanjutan>>>

Kisah Skypiea
Kisah setelah mereka menumbangkan Baroque Works dan ternyata arah Log Pose mereka menunuju ke arah langit. Kelompok Topi Jerami berusaha mencari informasi menuju pulau langit. Dan setelah mereka berhasil ke pulau langit yang bernama Skypiea, mereka diharuskan menghadapi sang dewa, God Enel dan menyelematkan penduduk langit dari kekejaman God Enel. Luffy ingin menyelamatkan Nami yang dibawa oleh Enel bersama kapalnya Maxim, di sana terlibat pertempuran Luffy vs Enel yang dibantu oleh Nami, Enel pun kalah dan pergi ke tanah dewa tempat impiannya yang bernama Fairy Vearth (sebenarnya Fairy Vearth itu "bulan")
Cerita Pulau Jaya
Kisah ini terjadi di Pulau Jaya, pulau yang tidak terjangkau oleh hukum. Di tempat ini banyak berkeliaran penjahat yang berfoya-foya dan berjudi setelah bepergian mencari harta. Pada awalnya Luffy dan Roronoa Zoro yang turun untuk mencari informasi di Pulau ini telah berjanji kepada Nami untuk tidak berkelahi, karena Nami merasa khawatir apabila terjadi keributan maka mereka tidak akan dapat mendapatkan informasi yang sangat mereka butuhkan. Akibatnya Luffy, Zoro, dan Nami malah ditertawakan dan dipermalukan oleh semua penjahat yang ada di sebuah bar karena mendengarkan pertanyaan Nami tentang bagaimana caranya pergi ke Pulau Langit. Yang lebih parah lagi, Luffy dan Zoro di hajar habis-habisan oleh Bellamy sang hyena dari kelompok bajak laut Bellamy. Setelah kembali ke Going Merry, Robin kembali dengan membawa informasi bahwa mereka harus bertemu dengan seseorang yang bernama Montblank Cricket yang diyakini menyimpan informasi bagaimana cara untuk dapat pergi ke Pulau Langit. Luffy dan krunya bertemu dengan Montblank Cricket serta Aliansi Manusia monyet untuk menanyakan cara bagaimana pergi ke Pulau Langit. Mereka percaya bahwa Montblank Cricket dapat memberikan informasi yang tepat karena Montblank Cricket merupakan keturunan dari Montblank Norland si Pembohong. Banyak kejadian yang terjadi di Pulau ini. Di antaranya pertempuran Luffy melawan Bellamy sang Hyena dari Kelompok Bajak Laut Bellamy, Pertemuan Luffy dengan calon Sichibukai, Marshall D. Teach atau yang lebih dikenal dengan nama Kurohige, serta Pencarian burung Southbird oleh Luffy dan krunya. Dengan bantuan Cricket dan Aliansi Manusia Monyet, kelompok Bajak Laut Topi Jerami dapat menemukan Knock Up Stream, yaitu gelombang laut yang menjulang ke atas langit dan diyakini sebagai jalan untuk menuju Pulau Langit.
Cerita Skypiea
Dengan knock up stream, Topi Jerami akhirnya tiba di White White Sea, sebelum akhirnya mencapai Skypiea. Disini mereka bertemu dengan penduduk Skypiea, Conis dan Pagaya. Cerita berlanjut ketika Luffy mencoba menyelamatkan kru nya yang lain dari tangan pendeta pendeta Skypiea. Setelah satu persatu pendeta Skypiea dikalahkan, Luffy pun terpaksa berhadapan dengan God Enel.

Cerita Davy Back Fight
Kru kembali berlayar dan kemudian bertemu dengan bajak laut foxy yang mengajak mereka untuk bermain dalam permainan Davy Back Fight dan yang menjadi pemenangnya adalah Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Tiba di pulau panjang (Longring Longland), Topi Jerami cs, bertemu dengan Tonjit dan kudanya yang adalah warga setempat, namun pertemuan mereka diganggu oleh Bajak Laut Foxy yang menantang mereka mengadu "Davy Back Fight", dimana kru Topi Jerami terbagi menjadi 3 kelompok dan bertarung dengan kelompok Foxy di 3 pertarungan yang akhirnya dimenangi oleh Topi Jerami. setelah cerita ini SH crew bertemu dengan admiral aokiji.musuh terberat yang pernah dilawan luffy.aokiji ingin menangkap nico robin,tapi di halangi oleh SH crew yang lain.karena aokiji terlalu kuat,akhirnya luffy memutuskan untuk 1 lawan 1 denganya.meskipun luffy kalah telak,tapi aokiji membiarkanya tetap hidup karena merasa berhutang pada luffy,karena telah menyelesaikan masalah crocodile.

Kisah Water Seven / Ennies Lobby
kru berlayar kembali menuju Kota Water 7 untuk memperbaiki Going Merry. Emas yang mereka bawa dari Pulau Langit, mereka tukarkan dengan uang sebesar 300 juta Berry, namun dalam perjalanan uang mereka dirampas oleh Franky Family. Di sini mereka menghadapi banyak masalah; masalah terbesar adalah difitnah sebagai dalang percobaan pembunuhan terhadap Walikota Water 7, Iceburg, dan ternyata dalang di balik semua itu adalah agen World Government, CP9, selain itu Nico Robin juga diculik oleh World Government, CP9. Kelompok Topi Jerami memutuskan untuk menyatakan perang dengan pihak World Government dan mengalahkan semua anggota CP9. Karena peristiwa ini, nilai buruan kelompok ini meningkat pesat.
Cerita Water Seven
Topi Jerami tiba di Water Seven untuk memperbaiki Going Merry yang mengalami kerusakan parah, disana mereka bertemu dengan galangan kapal Galley La Company yang dipimpin oleh Iceburg. Tak dinyana, menurut Kaku, salah seorang tukang kayu di Galley La, kapal Going Merry tidak akan bisa diperbaiki, dan menyarankan untuk membeli Kapal baru. Situasi ini membuat terjadinya perselisihan antara Luffy dengan Usopp, yang berakhir dengan duel antara Luffy vs Usopp di depan kapal Going Merry. Luffy memenangkan pertarungan dengan susah payah dan memutuskan untuk meninggalkan Usopp beserta Going Merry. Usopp secara 'resmi' keluar dari crew topi jerami. Masalah berlanjut dengan insiden penembakan Iceberg oleh Robin dan salah satu anggota CP9 tanpa sepengetahuan SH crew yang akhirnya kesalahan juga di timpakan ke SH crew. Setelah dicari oleh seluruh penduduk kota, masalah kembali lagi saat CP9 menampakan diri dan menghampiri iceburg kembali untuk mengambil blueprint kapal legendaris, Pluton.Kaku, tukang kayu ramah yang pernah disebutkan di atas, ternyata salah satu anggota CP9 itu. Saat CP9 akhirnya sadar kalo Iceburg tidak memilikinya mereka sadar ada dan orang yang mungkin mengetahui tentang blueprint itu, dan ternyata dimiliki oleh Cuttyflam atau sekarang di kenal sebagai Franky. Fakta pun akhirnya terkuak bahwa Iceburg dan Franky adalah murid dari pembuat kapal tersohor, Tom, yang merupakan sang pembuat kapal raja bajak laut terdahulu, Gol D. Roger. Usopp bertemu Franky dan sempat terjadi perkelahian. Franky memberi tahu bahwa Going Merry tidak mungkin berlayar kembali dan segera membuangnya ke selokan besar. Usopp naik pitam tetapi CP9 muncul dan menangkap keduanya. Mereka pun tertangkap (bersama Robin tentunya) dan dibawa ke Pulau Pengadilan, Enies Lobby. Mengetahui hal itu, Luffy, Zoro, Nami, Sanji dan Chopper dengan segera mengejar CP9. Berkat bantuan Iceburg dan Nenek Kokoro (mantan sekretaris Tom), SH crew pun mengejar CP9 menggunakan kereta api air yang terlupakan, Rocketman.
Cerita Enies Lobby
CP9 berhasil membawa Robin, Usopp dan Franky, menggunakan kereta api air (Puffing Tom) menuju Enies Lobby. Tanpa mereka sadari Sanji berhasil ikut masuk ke Puffing Tom dan mulai mencari Robin untuk menyelamatkannya. Dengan kemampuannya dia berhasil mengalahkan tiap pimpinan gerbong kereta dan berhasil membebaskan Franky dan Usopp. Setelah itu ketiganya mencoba menyelamatkan Robin, namun ternyata mereka masih kalah oleh kemampuan Blueno, anggota CP9 pemakan buah Doa Doa, yang bisa menciptakan pintu di tempat yang dia inginkan, termasuk di udara, untuk mengambil Robin kembali. Sesampai di Enies Lobby mereka bertemu dengan anggota CP9 yang lain, yaitu Fukurou, Jyabura, dan Kumadori, serta pemimpin mereka Spandam. Di lain pihak, Luffy dan anggota lain yang menyusul ke Enies Lobby bertemu Sanji di tengah laut dan bersama-sama menuju Enies Lobby.Masih ingin ikut, Usopp mencari cara untuk bergabung dan akhirnya dia memakai topeng dan menyamar sebagai SogeKing (bodohnya, hanya Luffy dan Chopper saja yang tertipu). Dengan bantuan hewan piaraan dan teman2 Franky, Luffy dan kawan2 akhirnya bisa masuk Ennies Lobby dan bertemu dengan CP9. Pada awal pertemuan Luffy bertemu dengan Blueno yang bisa dikalahkan dengan mudah oleh Luffy. Setelah itu pertempuran antara CP9 dan Luffy dkk.. Luffy vs Rob Lucci, Nami vs Califa, Zoro vs Kaku, Fukurou vs Franky, SogeKing vs Jyabura (SogeKing hampir kalah, beruntung Sanji datang) dan Chopper vs Kumadori. Chopper sempat masuk ke mode rampage dan tak terkendali ketika dia memakan 3 Rumble Ball berturut-turut, tapi akhirnya disadarkan oleh Franky. Akhirnya ke semua anggota CP9 bisa dikalahkan oleh Luffy dkk. serta Robin berhasil diselamatkan. Enies Lobby pun dihancurkan oleh angkatan laut dengan Buster Call, suatu teknik pemusnahan massal yang juga telah memporak-porandakan kampung halaman Robin dahulu, Pulau Ohara. Yang menarik di cerita ini adalah, semua anggota SH crew mengeluarkan jurus baru untuk mengalahkan anggota CP9! Bahkan, SogeKing dapat menembak jatuh Spandam dari jarak yang sangat sangat sangat jauh! karena tembakan inilah Spandam gagal membawa kabur Robin.

Kisah Thriller Bark
Kru Topi Jerami kembali berlayar setelah berhasil meloloskan diri dari Wakil Admiral Monkey D. Garp (Kakek Luffy) dan Admiral Aokiji. Mereka bertemu dengan Brook, tengkorak yang diketahui hidup kembali karena kekuatan buah Yomi Yomi, Luffy menginginkan agar Brook menjadi anggotanya. Brook pun sebenarnya juga ingin menjadi anggota Topi Jerami, tetapi karena bayangannya telah dicuri, Brook tidak bisa keluar dari Floriant Triangle, jika Brook terkena sinar matahari dia akan terbakar atau mati.
Kemudian, mereka terperangkap di kapal raksasa bernama Thriller Bark yang merupakan kapal bajak laut yang terbesar buatan gecko moria. Setelah Nami, Usopp, dan Chopper disandera, Luffy malah biasa saja. Mereka menemui banyak Zombie di Thriller Bark. Mereka bertemu Dr. Hogback, dokter yang dikenal telah berjasa besar dalam dunia bedah,Perona sang putri zombie kejutan. Dan akhirnya mereka mengetahui kalau semua zombie di Thriller Bark adalah ciptaan Dr. Hogback dengan bantuan Geckou Moria, salah seorang Shichibukai yang memiliki kekuatan buah Kage Kage untuk mengendalikan bayangan manusia dan bayangan itu dijadikan sebagai penggerak Zombie. Anggota Topi Jerami yang terpencar satu persatu harus menghadapi anak buah Geckou Moria. Sementara itu Odz, iblis raksasa 500 tahun yang lalu, akan dihidupkan kembali oleh Moria dengan menggunakan bayangan milik Luffy.
Ozd pun berhasil dibangkitkan oleh moria,yang akhirnya di lawan oleh semua SH crew kecuali Luffy yang sedang mengejar Moria. Di tengah pertempuran Sichibukai Kuma the Tyrant datang karena diperintahkan lasung dari marine untuk membantu Moria. Dikarenakan marine takut kalo harus kehilangan satu lagi Sichibukai.
Kekuatan SH crew belum berimbang dengan Odz. Tapi di tengah perjalanan Luffy dihadang oleh sekumpulan orang yang bayangannya juga telah diambil Moria,dan mereka ingin membantu Luffy dengan memasukan 100 bayangan ke tubuh Luffy. Dengan begitu kekuatan Luffy setara dengan kekuatan 100 orang itu, tapi dengan efek Luffy juga akan merasakan kelelahan 100 orang itu. Meski itu belum cukup untuk mengalahkan Ozd. Tapi semua SH crew bangkit lagi dan akhirnya bisa mengalahkan Ozd.
Masalah belum selesai sampai di sini, karena sang master bayangan atau Moria belum dikalahkan. Akhirnya moria bangkit dan bertarung dengan kekuatanya sendiri. Dengan menggunakan jurus shadow asgard, yaitu dengan memasukkan 1000 bayangan ke tubuhnya sendiri. Tapi tubuhnya malah lepas kontrol dan akhirnya dikalahkan oleh Luffy.
Dan sekali lagi masalah belum selesai. Karena di saat semua sudah kelelahan dan hampir sudah tidak dapat bertarung, Kuma datang dengan mengemban tugas untuk menghabisi semua bajak laut topi jerami dll. Yang akhirnya terjadi pertempuran Zoro vs Kuma. Dan akhirnya dimenangkan telak oleh Kuma. Dan Zoro menginginkan dirinya untuk menggantikan kepala Luffy. Tapi Kuma berbaik hati dan berkata kalau Zoro ingin menggantikan Luffy maka Zoro harus menerima segala kesakitan dan kelelahan yang dialami Luffy, dan akhirnya di setujui Zoro.
Di akhir cerita Kuma berkata sesuatu tentang Dragon. Dan muncul beberapa kemungkinan bahwa Kuma adalah anak buah atau teman Dragon!


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.55 | Message # 4
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Lanjutan>>>

Kisah Shabondy Archipelago
Cerita Pengendara Ikan terbang
Setelah meninggalkan Florian Triangle dan Brook bergabung menjadi kru ke-8 SH crew, Luffy melanjutkan perjalanan menuju Pulau Manusia Ikan, di tengah perjalanan, di seberang Red Line, mereka bertemu Caimie, seorang duyung yang meminta tolong untuk menyelamatkan Hatchan, hatchan adalah anak buah arlong yang berhasil melarikan diri dan membuka toko takoyaki.tapi sekarang dia diculik oleh Flying Fish Riders. Sementara itu, pemimpin Flying Fish Riders DUVAL memiiki dendam pada sanji. di karenakan gambar yang digunakan pemerintahan untuk bounty sanji adalah gambar yang sngat mirip dengan Duval.keributan antara duval dan sanji pun di mulai.dengan tendangan tendangan sanji yang di sengaja untuk merubah struktur tulang duval.
Menuju Shabondy Archipelago
Setelah menyelamatkan Hatchan, mereka disarankan menuju Kepulauan Shabondy, agar bisa mendapatkan coating atau suatu lapisan pada kapal agar dapat menuju Pulau Manusia Ikan(menyelam). saat mereka sedang dalam perjalanan menuju shabondy archipelago,gerombolan duval pun datang menghampiri mereka dengan tujuan berterima kasih karena dengan perubahan struktur tulang yang di buat oleh sanji,muka duval berubah menjadi ganteng dan tidak mirip duval yang dulu.dan mereka memberikan no den den mushi nya untuk memudahkan SH crew kalau meminta bantuan mereka Sementara Shabondy adalah tempat wisata yang mengerikan karena dipenuhi oleh Penculik, Penjahat dan bajak laut kelas tinggi, dan Tenryuubito, para keturunan Raja-raja pendiri Pemerintah Dunia yang menganggap diri mereka suci. Tak ada yang berani melawan mereka. Bila ada yang berani melukai Tenryuubito, Admiral angkatan laut akan datang membawa satu brigadir pasukan untuk menghukum pelaku. Disana juga menjadi tempat berkumpulnya 11 orang bajak laut baru dengan harga buruan tertinggi termasuk kelompok Luffy, Para 11 Supernova.Mereka Semua adalah orang-orang yang ingin menuju New World.dan satu lagi,shabondy berdekatan dengan marie joa!
Kekacauan di Shabondy Archipelago
Kepulauan Shabondy masih menyimpan sejarah hitam masa lalu, yaitu diskriminasi pada manusia ikan dan mermaid (dianggap sebagai ikan, bukan manusia). Akibatnya di Shabondy, Manusia Ikan dan Mermaid bebas untuk ditangkap dan dijual sebagai budak. Caimie ditangkap dan dijual di Lelang budak, dan dibeli oleh salah satu Tenryuubito, Charlos. Luffy yang marah besar akhirnya menghantam Charlos sampai pingsan. Keadaan juga dipertegang dengan kenyataan bahwa Angkatan Laut memutuskan untuk memenggal Ace, yang berarti pernyataan perang kepada kelompok Bajak Laut Whitebeard.Tidak lama kemudian Angkatan Laut menyergap tempat Lelang Budak dan menunggu kedatangan salah seorang admiral angkatan laut.Merekapun bertempur dengan angkatan laut yang sudah masuk,dan berusaha untuk membebaskan camie.Tapi mereka yang mengetaui bahwa ratai yang di tubuh Camie bisa meledak kapan sajapun menjadi bingung.Di tengah kebingungan munculah Sang Bajak Laut Legendaris "Dark King Silver Rayliegh" yang ternyata adalah kru pertama sekaligus tangan kanan Sang Raja Bajak Laut "Gold D Roger".Rayliegh lalu menggunakan kekuatan misterius dan meledakkan rantai di tubuh Camie tanpa melukai Camie.Luffy yang meminta Rayliegh untuk melapisi kapalnya agar bisa menyelam ke bawah laut dan menuju New World di minta untuk menunggu selama 3 hari.Luffy yang tidak sabar berjalan-jalan dengan krunya.Di tengah jalan mereka menemui Salah satu pacifista yaitu px-4(cyborg yang di buat mirip kuma dan dinamakan pacifista).Di sisi lain para Supernova lainnya kalah melawan salah satu Admiral Anggkatan Laut "Kizaru" yang memiliki kekuatan buah iblis Pika Pika yang berarti cahaya.Setelah berhasil mengalahkan pacifista px-4 datang lagi pacifista yang lain dengan Sentomaru dan kemudian menyusul Kizaru.saat zorro sudah tidak bisa apa apa lagi dan kalah hanya dengan satu pukulan oleh kizaru.dan saat semua ketakutan karena gak bisa menyelamatkan zorro dan hanya bisa melihat kematian zorro,the dark king rayleigh muncul dan menyelamatkan zorro.pertarungan rayleigh vs kizaru pun dimulai. tapi SH crew tetap menghadapi masalah karena mereka kelelahan dan harus melawan PX-1 dan sentoumaru.choper menjadi tidak terkontrol saat melihat luffy dikalahkan oleh Sentoumaru dan langsung memakan 3 rumble ball dan menjadi raksasa (sama seperti kasus enies lobby).zorro,sanji,brook,dan usopp dikalahkan oleh PX-1,dan saat semuanya akan di bunuh oleh PX-1, datanglah kuma.dan menyelamatkan SH crew dengan menerbangkan mereka semua dengan kemampuan DF nya.

Kisah Island of Woman (Kuja)
Setelah terkena jurus kuma, Luffy ternyata terlempar dan terbang ke langit selama berhari-hari.Lalu Luffypun terdampar di pulau wanita yang di pulai itu tidak ada laki-laki sama sekali.Luffy yang terdampar berhari-hari merasa lapar dan memakan apa saja yang di lihatnya.Sampai Luffy memakan jamur yang dapat membuat jamur tumbuh ditubuh sang pemakan.Luffy yang tubuhnya telah di penuhi jamur di selamatkan oleh salah satu penduduk yang ada di pulau itu.Ketika penduduk sadar bahwa Luffy adalah laki-laki merekapun menjebloskan Luffy ke dalam penjara. Lalu ketika pasukan di pulau itu tiba,Luffy diserang tiba-tiba.Luffypun kabur sampai jurang. Di tengah pertempuran, ratu di pulau itu pun tiba. Ratu itu bernama Boa Hancock yang kemudian diketahui bahwa dia adalah salah satu Shichibukai. Hancock yang menyadari keberadaan Luffy menyuruh kedua adik nya bertempur dengan Luffy.Tetapi kedua adik Hancock kalah oleh Luffy.Hancock akhirnya menceritakan masa lalunya bahwa dia adalah seorang budak sky dragon (naga langit)dan akan tetapi luffy tidak memandang rendah. Hancok pun jatuh cinta pada luffy.Ketika Luffy mengetaui bahwa Ace akan dieksekusi dalam 1 minggu lagi ia pun meminta Hancock yang seorang Shichibukai membantunya untuk menyusup ke Impel Down.Hancock yang jatuh cinta kepada Luffy menurutinya,dan merekapun berangkat menuju Impel Down untuk menyelamatkan Ace.

Kisah Kru Topi Jerami
Kisah Zoro
Zoro yang terlempar oleh Kuma mendarat di Pulau Kuraigana--Reruntuhan Kerajaan Shikkearu--yang juga ditempati Perona yang juga terlempar oleh Kuma di Thriller Bark. Zoro kemudian dirawat oleh Perona.
Kisah Nami
Nami yang terlempar oleh Kuma tiba di Pulau Langit Weatheria tempat di mana para ilmuwan belajar cara membuat cuaca.
Kisah Usopp
Usoop yang terlempar oleh Kuma tiba di Pulau Boin tempat di mana satu-satunya bunga mekar di laut. Di sana digambarkan Usopp makan banyak sekali sehingga tubuhnya menjadi tinggi dan gendut.
Kisah Sanji
Sanji yang terlempar oleh Kuma sampai di Pulau Momorio yang adalah Kerajaan Kamabakka (lit. transvetites/bencong) menganggap bahwa dia berada di neraka. tapi entah ada apa terakhir sanji di gambarkan menjadi banci juga.
Kisah Chooper
Chooper yang terlempar oleh Kuma berada di South Blue di Pulau Harta Karun di mana burung memerintah manusia disebut juga Kerajaan Torino.
Kisah Robin
Robin yang terlempar oleh Kuma berada di Negara Bridgetop "Tequila Wolf" dan dijadikan budak untuk membangun jembatan yang telah berlangsung 7 abad. Dan akhirnya Robin di selamatkan oleh pasukan revolusioner yang menyerang daerah itu.
Kisah Franky
Franky yang terlempar oleh Kuma terdampar di Pulau Salju Kerajaan Masa Depan Barjimoa yang juga merupakan tempat asal Dr. Vegapunk.terakhir kali terlihat franky berada di depan rumah Dr. Vegapunk
Kisah Brook
Brook yang terlempar oleh Kuma terjatuh tepat di perapian di Pulau Namakura Tanah Kemiskinan Herahettania yang sedang melakukan ritual memanggil Setan untuk membalas dendam terhadap suku tangan panjang. Terkhir terlihat bahwa brook menandatangani kesepakatan untuk membantu mengembalikan seorang wanita Herahettania yang diculik Suku Tangan Panjang.

Kisah Impel Down
Pencarian Ace
Hancock dan Luffy yang sembunyi di balik jubah Hancock yang sampai di Impel Down di sambut oleh angkatan laut.Sebelum menuju penjara bawah tanah,Hanconk diharuskan melakukan pemeriksaan. Saat diperiksa Hancock membatukan penjaga dan kamera lalu Luffy keluar dan bersembunyi di langit-langit.Lalu Luffy masuk ke dalam penjara level 1 dan mencari jalan menuju tempat Ace.Di tengah pencarian Luffy bertemu dengan Buggy yang sedang kabur.Luffy menghajar semua penjaga,lalu Buggy ikut dengan Luffy menuju level 2.Di level 2 mereka bertemu dengan Mr.3.Buggy dan Mr.3 yang berniat meninggalkan Luffy dan kabur jatuh ke level 3 karena lantai penjara runtuh.Di level 3 mereka bertemu dengan Mr.2. setelah menghadapi berbagai macam halangan monster penjaga, Luffy dan Mr.2 (yang dengan rela membantu Luffy untuk pergi ke level 5) tiba di level 4 bersama dengan Buggy dan Mr.3 yang tanpa sengaja ikut jatuh ke level 4. disana mereka langsung dihadang oleh ketua penjaga Impel Down, Magellan.
Luffy pun gagal melawan Magellan dan akhirnya terkena racun magellan. Luffy pun dibawa ke Level 5 "Freezing Hell". Saat itu Bon-clay pergi menyelamatkan Luffy walau diserang segerombol serigala. Luffy dilindungi dari serigala itu oleh Mr.2, saat Mr.2 sudah tidak sanggup meladeni serigala-serigala tersebut, muncul seseorang atas suruhan "Miracle Worker" Emporio Ivankov. Emporio Ivankov adalah seorang ratu Kerajaan Kamabakka tempat Sanji jatuh oleh Kuma. Saat ada orang yang menyerang Ivankov dia mengeluarkan jurus "DEATH WASH". Lalu orang itu terkena jurus Female Hormon yang membuat dia menjadi perempuan. Luffy pun ternyata dikurung di suatu tempat agar efek healing hormon yg diberikan ivankov bekerja menyembuhkan racun dari magellan serta untuk mengembalikan tenaga Luffy. Semua anggota Kama Land mendukung Luffy agar tidak menyerah oleh rasa sakit jurus itu. Luffy berteriak "Makan" saat memukul penutup penjara, yang menandakan ia sudah kuat.
Di Level 6 Ace dan Jimbei "knight of the sea" Sang Shicibukai menunggu waktu eksekusi. Luffy bangkit oleh makanan yang diberi Ivankov. Saat itu ia berterima kasih kepada Ivankov karena telah menyelamatkannya juga Bon Clay. Ivankov terkejut ketika Luffy mengaku bahwa dia anak Dragon sang revolusioner. Ternyata Ivankov adalah kru/anak buahnya Dragon dan menanyakan tentang anaknya. Ia pun membantu Luffy menyelamatkan Ace dengan Inazuma.
Mereka menuju Level 6 tempat Ace berada. Para penjaga Impel Down dan Magellan berjaga jaga di depan penjara Ace juga siap-siap membawa ace ke marineford.tempat para marine HQ. Luffy yang sampai di level 6 "Infinity hell" terkejut ketika melihat Ace tidak ada di penjara. Lalu mereka bertemu Jimbei, salah seorang Sichibukai yang juga ditahan bersama Ace. Jimbei memberitahu Luffy bahwa Ace akan dibawa ke Marineford. Dia segera pergi tapi tangga sudah dikurung sehingga Luffy tidak bisa ke Level 1. Inazuma menggunakan kekuatannya yaitu "Gunting" untuk memotong kurungan itu. Mereka juga bertemu Crocodile, yang pernah dikalahkan Luffy. Crocodile menawarkan diri untuk membantu Luffy bertemu Ace. Luffy pun akhirnya mau menerima Crocodile untuk membantunya. Jimbei juga menawarkan diri untuk membantu Luffy. Inazuma membebaskan mereka berdua dari penjara.
Luffy si topi jerami, Inazuma sang revolusioner, Ivankov sang ratu kerajaan Kamabakka, Jimbei sang Sichibukai, juga Crocodile eks Sichibukai siap untuk menyelamatkan Ace dalam 1 team. Sesaat jalan keluar mulai ditemukan. Sayang bahaya muncul dan banyak masalah menghadang Luffy dan para tahanan. Di samping itu, para tahanan di Impel Down telah dibebaskan oleh Buggy. Saat sedang menuju pintu keluar ternyata Kurohige juga sedang melawan Magellan. Kurohige yang berhasil menipu magellan, berhasil pergi dengan meninggalkan sedikit pesan kepada Luffy.
Saat bertemu dengan para tahanan, Crocodile bertemu Mr.1 alias Dazz Bones yang dulu menjadi bawahannya. Dazz Bones pun ikut membantu Luffy dan kawan-kawan. Saat hampir mendekati pintu keluar, Luffy dihadang Magellan. Ternyata saat Magellan menyerang Luffy dengan racunya, Mr.3 berhasil menghentikan serangan Magellan dan membuat Luffy dan kawan-kawan keluar dari Impel Down. Saat itu, Jimbei, Crocodile, dan Mr.1 pergi untuk mengambil kapal.
Dengan kekuatan Jimbei sang penguasa lautan, mereka bisa mengambil kapal dengan bantuan Hiu paus yang dipanggil Jimbei. Sayang saat Luffy dan kawan-kawan pergi dari Impel down, Mr.2 harus tetap tinggal melawan Magellan seorang diri. Luffy yang bisa berteriak dengan keras sampai melewati laut berkata terima kasih kepada Mr.2. Mereka pun akhirnya berhasil melewati gerbang keadilan. Sementara itu sisa waktu ace tinggal 3 jam dimanfaatkan orang seluruh dunia untuk melihat Ace komandan divisi 2 Shirohige dieksekusi termasuk para admiral Akainu, Aokiji, dan Kizaru serta para Sichibukai. Sesaat sebelum eksekusi Sengoku menanyakan siapa nama orang tuanya dan Ace menjawab bahwa orang tuanya adalah Shirohige, Sengoku marah dan memberitahu Ace sesuatu yang sangat penting tentang dirinya yaitu dia bukan anak Shirohige. Ace dilahirkan di South Blue oleh wanita bernama Portgas D. Rouge, ibunya langsung meninggal ketika Ace lahir. Dan yang sangat mengejutkan Ace adalah anak sang raja bajak laut Gol D. Roger!! Karena ibunya meninggal Roger menitipkan Ace kepada Garp kakek Luffy.

Kisah Markas Besar Angkatan Laut
Penyelamatan Ace dan Serangan Shirohige
Saat mendengar kabar yang mengejutkan itu Ace menjadi diam. Hanya saja saat itu ada berita dari salah seorang perwira angkatan laut bahwa Kelompok Bajak Laut Shirohige menyerang Markas Besar Angkatan Laut saat itu juga. Mendengar berita itu Ace juga para angkatan laut melihat ke arah laut dan ternyata armada Kapal Bajak laut Shirohige yang sangat banyak telah datang. Dan di pelabuhan kapal utama, Moby Dick, tempat sang pemimpin Shirohige, Edward Newgates, akhirnya muncul dari dalam laut. Kapal besar itu ditumpangi oleh sang pemimpin Kelompok bajak laut Shirohige Sang Yonkou. Shirohige yang muncul di haluan kapal langsung berbicara untuk menyelamatkan Ace. Dan akhirnya serangan besar itu disambut oleh 5 Shichibukai, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Donquixote Doflamingo, Gecko Moria, dan Mihawk.
Selain itu panggung dilindungi oleh 10 raksasa perwira angkatan laut. Di atas, tiga admiral melindungi Sengoku yang bersama Ace. Di saat itu Ace sedang memikirkan masa lalunya. Ace yang mempunyai cita-cita menjadi bajak laut kemudian melakukan perjalanan dan berhasil mengumpulkan teman-teman. Kelompok bajak laut Ace itu melakukan kegiatan yang membuat Ace menjadi terkenal. Berita tentang Ace terdengar oleh Shirohige. Saat itu Shirohige pergi untuk menyerang kelompok bajak laut Ace. Ace yang ternyata kalah, memaksa Shirohige untuk membunuhnya. Tapi, Shirohige yang ternyata tak ingin membunuh Ace punya maksud lain. Dia ingin mengajak Ace bergabung dengannya dan menjadikan dia sebagai anaknya. Ace terpaksa ikut dengan Shirohige karena tidak ingin mati. Setiap kali Shirohige lengah di kapal, Ace berusaha menyerangnya. Sayangnya tidak bisa, karena Shirohige sangat kuat. Tapi saat itu, Ace minta agar dia tidak diberi makan. Tapi Komandan Divisi 1, Marco, mengatakan bahwa Shirohige dan anak buahnya sangat senang dengan datangnya Ace. Ace sadar dan saat itulah Ace baru menyatakan bahwa satu-satunya orangtuanya adalah Shirohige. Sayang, peristiwa pembunuhan Komandan Divisi 4, Satch, membuat ace mencari Teach dan akhirnya dia harus ditangkap markas besar angkatan laut.


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.56 | Message # 5
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Lanjutan>>>

Serangan Shirohige pun dilancarkan dengan datangnya tsunami. Tapi Admiral Aokiji, melakukan jurus Ice Age dan membuat tsunami itu menjadi es. Serangan dilakukan kembali oleh Shirohige dengan hanya menggerakan tangannya. Serangan pun dilakukan oleh para pemimpin pasukan bajak laut Shirohige. Serangan itu dilawan dengan serangan 5 wakil admiral. Juraquille Mihawk si mata elang berusaha untuk menyerang Shirohige, ia berkata ingin melihat sejauh mana perbedaan kekuatan antara dirinya dan Shirohige. Tapi serangan itu kembali dilawan oleh pertahanan Komandan Divisi 3, Diamond Joz yang memiliki kekuatan buah iblis berupa berlian. Kizaru yang mulai menyerang juga dilawan oleh Komandan Divisi 1, Marco, yang terlindung oleh api biru dan membuktikan bahwa Shirohige takkan bisa disentuh hanya dalam sekali serangan, memperingatkan Kizaru seberapa mengerikan Kelompok Bajak Laut Shirohige.
Marco sang pemakan buah iblis zoan binatang legenda tipe phoenix, buah iblis tipe zoan yg sangat langka berupa hewan mitologi legendaris. Bagaimanapun Kizaru menyerang tubuh Marco selalu kembali ke bentuk semula, dikarenakan phoenix bisa meregenerasikan tubuhnya sendiri (sama seperti Kurohige, yaitu tipe logia yang menyerupai paramecia tapi ini zoan menyerupai logia), Marco juga bisa menguasai HAKI, karena bisa di lihat dia bisa menendang Kizaru yang memiliki kemampuan logia, mereka bertarung sesaat di udara lalu Kizaru jatuh ke tanah tapi wujudnya kembali semula. Kizaru memerintahkan para pasukan raksasa untuk menyerang . sementara itu Joz mengangakat bongkahan batu es sebesar gunung es dan melemparnya ke arah pasukan angkatan laut.
Saat pasukan angkatan Laut mulai panik ,admiral terakhir Akainu(Sakazuki) terlihat tenang di kursinya dan berkata "takkan ada yang melindungi markas besar jika semuanya lari dari pertarungan. Admiral Akainu sang manusia magma menghancurkan batu es itu dengan jurus great eruption. Yang mengakibatkan kerusakan parah pada Moby Dick kapal induk Shirohige. Dan saat para raksasa dari angkatan laut menyerang, shirohige melepaskan Little Oars jr dan langsung menyerang jajaran Vice Admiral. Sepertinya little Oars adalah keturunan dari Oz dan moria sangat menginginkan jasadnya. Boa Hancock kemudian menyerang para bajak laut dengan kekuatan buah mero-mero dan mengubah mereka menjadi batu dan menghancurkannya tapi ia tidak hanya menyerang bajak laut tapi juga angkatan laut. Little Oars mengamuk dan menghancurkan kapal-kapal angkatan laut tetapi Bartholomew Kuma sang Shichibukai menyerang little Oars dengan jurus ursus shock dan dilanjutkan oleh tembakan beruntun dari angkatan laut. Ace yg melihat hal itu menyuruh little Oars untuk berhenti karena dengan ukuran tubuhnya yg besar pasukan angkatan laut akan mudah untuk menyerangnya, tetapi little Oars terus berusaha menyelamatkan ace walaupun kaki kanannya putus karena dipotong oleh Donquixote Doflamingo . Ace yg melihat hal itu sangat sedih dan mengingat masa lalunya bersama little Oars . akhirnya little Oars pun mati di hadapan Ace.
Kemudian luffy dan teman-temannya datang dengan cara jatuh dari langit. Crocodile yang saat itu akan menyerang Shirohige dicegah oleh Luffy karena ia adalah orang yang sangat dikagumi oleh Ace. Luffy memulai dengan menyerang tetapi dicegah oleh Ace yang tidak mau melihat Luffy mati, saat para zombie menyerang, Jimbei membantu dengan menyiramkan air laut ke arah zombie. Luffy berteriak akan menyelamatkan Ace walau harus beresiko mati sekalipun. Melihat semangat Luffy shirohige meminta marco untuk melindungi luffy dan tidak diberi ampun bila sampai luffy mati.
Akhirnya Ace dapat dibebaskan. Namun Ace mati oleh Admiral Akainu. Setelah itu ternyata Blackbeard pirate tiba-tiba muncul di tempat hukuman mati dan membunuh Shirohige. Kemudian Shirohige pun wafat sambil berdiri tanpa bekas luka satu pun di punggung akibat melarikan diri dan jenazah shirohige pun dimanfaatkan oleh Kurohige untuk meneror dunia dengan cara menghisap kekuatan buah iblis gempa Shirohige. Kekuatan Kurohige menteror seluruh dunia dengan kekuatan gempa yang diambil dari Shirohige. Jimbei yang berusaha melindungi Luffy dengan seluruh kekuatannya akhirnya kalah oleh kekuatan Admiral Akainu, ketika itulah datang Trafalgar Law berusaha menyelamatkan Luffy.
Coby yang sangat sedih karena banyaknya marine dan bajak laut yang tewas berusaha menghalangi Akainu dan menyudahi perang yang menurutnya tidak berguna itu. Shanks dan kelompoknya datang berusaha menyudahi perang ini. Melihat Red-haired datang Mihawk pergi karena ia hanya ikut berpartisipasi dalam perang dengan grup bajak laut Shirohige. Kemudian setelah Shanks tiba Sengoku yang dipaksa oleh Shanks untuk mengakhiri perang tersebut mendeklarasikan perang telah berakhir dan seluruh bajak laut meninggalkan tempat tersebut dibawah pengawasan shanks dan kelompoknya. Di lain pihak seluruh dunia telah berubah akibat kematian dan kata-kata Shirohige para bibit baru bajak laut pun muncul disertai dengan jatuhnya seluruh wilayah kekuasaan bajak laut Shirohige .


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.57 | Message # 6
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Tokoh-tokoh

Artikel utama untuk bagian ini adalah: Daftar karakter dalam seri One Piece
Tokoh utama dalam serial ini difokuskan pada Monkey D. Luffy dan anggota Kelompok Bajak Laut Topi Jerami.
Yang berperan menjadi "orang jahat" dalam serial ini beragam, mulai dari bajak laut lain sampai anggota pemerintah (World governtment). Tetapi yang berperan sebagai musuh secara garis besar adalah pihak angkatan laut (marine).
Untuk lebih jelasnya tentang detail karakter utama, lihat penjelasan karakter dibawah.
Monkey D. Luffy Si Topi Jerami, Jabatan: Kapten, Bounty: 300.000.000
Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja bajak laut, manusia karet yang luar biasa. Setelah Shanks si rambut merah singgah di pulau kelahirannya, Desa Fusha, ia diberikan 'topi jerami' olehnya sehingga kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi. Topi jerami inilah yang kemudian menjadi ciri khasnya. Pemakan buah Gomu-Gomu (berarti karet), sehingga ia dapat membuat seluruh anggota tubuhnya melar seperti karet, tidak tertembus peluru dan anti listrik, tetapi sangat lemah terhadap senjata tajam. selain itu luffy juga mempunyai hakki yang sangat hebat, orang menyebutnya "hakki raja" walau luffi sendiri tidak menyadarinya. Calon raja bajak laut yang akan membuka era baru.
Roronoa Zoro Si Pemburu Perompak, Jabatan: Kelasi Pertama(Anggota Pertama) , Divisi Tempur Bounty: 120.000.000
Seorang pendekar beraliran 3 pedang (santoryuu) yang bercita-cita menjadi pendekar pedang terhebat dengan mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu Shicibukai dan merupakan pendekar pedang nomor satu.
Nami Si Kucing Pencuri, Jabatan: Navigator, Bounty: 16.000.000
Navigator handal yang mampu merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga merupakan pencuri walaupun setelah bergabung dengan Luffy kemampuan ini masih sering digunakan. Bercita-cita menggambar peta dunia. Nami juga dapat bertarung menggunakan Perfect Clima Tact (Perfect Weather Staff) buatan Usopp.
Usopp / Soge King Si Raja Penembak Ulung, Jabatan: Penembak Jitu, Bounty: 30.000.000
Penembak jitu di kelompok bajak laut topi jerami. Bercita-cita menjadi pendekar pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks. Sangat suka berbohong, dan bercerita yang berlebihan.
Sanji Si Kaki Hitam, Jabatan: Koki, Bounty: 77.000.000
Koki yang bercita-cita menemukan lautan legendaris di mana semua sumber bahan makanan berasal, All Blue. Merupakan seorang pencinta wanita. Ia juga merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah, koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sanji menggunakan kedua kakinya untuk bertarung dan tidak pernah menggunakan tangannya karena menurutnya, tangan adalah harta karun bagi seorang koki.
Tony Tony Chopper Si Pencinta Gulali, Jabatan: Dokter, Bounty: 50
Dokter yang berwujud rusa kutub super yang memppunyai tujuh wujud perubahan, berhidung biru dan mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia Dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah hito-hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia. Chopper menggunakan Rumble Ball ketika bertarung.
Nico Robin Si Anak Iblis, Jabatan: Ahli Arkeologi, Bounty: 80.000.000
Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal usul penyandang inisial D melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada sejarah 100 tahun yang hilang (Abad yang Hilang). Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah dunia karena dianggap sebagai iblis yang dapat mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada saat umurnya 8 tahun sangat tinggi. Pemakan buah hana-hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya dimana saja (tetapi lebih sering menggandakan tangannya.
Franky/Cutty Flam Si Cyborg, Jabatan: Ahli Kapal, Bounty: 44.000.000
Cyborg sekaligus Tukang kayu yang bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger, Oro Jackson. Ia juga mengemban cita-cita dari Tom si pembuat kapal terhebat. Franky bertarung dengan menggunakan senjata yang tersembunyi di seluruh tubuhnya.
Brook Si Senandung, Jabatan: Musisi, Bounty: 33.000.000
Manusia tengkorak berambut afro dan juga seorang pemusik yang direkrut setelah peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Rafftell, pulau ujung dunia dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Bertarung dengan menggunakan pedang yang cukup hebat dan biolanya sebagai alat pengiring musiknya. Pemakan buah Yomi-Yomi yang artinya hidup kembali. Sebenarnya dia sudah lama meninggal, tetapi karena kekuatan buah iblis ini arwahnya kembali dan menemukan jasadnya yang telah tinggal tulang belulang.


 
FunDate: Saturday, 06 Nov 2010, 16.57 | Message # 7
Watcher
Group: User
User ID: 8
Joined: 23 Jul 2010
Messages: 720
Awards: 13 [+] Loading Awards...
Inisial D.

1.Monkey D. Luffy], kapten Bajak Laut Topi Jerami yang termasuk The Eleven Supernova (Bajak laut dengan nilai buruan diatas 100 juta), dan calon raja bajak laut.
2.Monkey D. Dragon/], "Sang Revolusioner", Ayah dari Monkey D. Luffy. Memiliki nilai buruan di atas 800 juta. Orang paling dicari oleh angkatan laut.
3.Monkey D. Garp, seorang Laksamana Madya/Wakil Admiral ('Chuujo') di Angkatan Laut. Merupakan kakek dari Monkey D. Luffy dan Portgas D. Ace (kakek angkat), juga yang mengasuh mereka saat kecil.
4.Gol D. Roger/Gold Roger, "Raja Bajak Laut", Ayah Portgas D. Ace dan suami dari Portgas D. Rogue. Mati dieksekusi 22 tahun yang lalu.
5.Portgas D. Ace, kakak angkat dari Monkey D. Luffy. Anak Gol D. Roger dan Portgas D. Rogue.
6.Portgas D. Rouge, ibu Portgas D. Ace, dari Pulau Baterilla yang berada di South Blue. Mati setelah melahirkan Ace.
7.Jaguar D. Saul (Haguar D. Sauro), yang menolong Nico Robin saat masih kecil, Peristiwa Ohara. Awalnya ia menjabat sebagai laksamana muda di Angkatan Laut. Lalu desersi demi membebaskan Nico Olvia, ibu Nico Robin.


 
jasonDate: Sunday, 21 Nov 2010, 22.52 | Message # 8
Newbie
Group: User
User ID: 3521
Joined: 19 Nov 2010
Messages: 82
Awards: 0 [+] Loading Awards...
panjang buener deh ini gan
baca nya cpd


 
Sonicly Forum » Hobby & Entertainment » Anime & Manga » One Piece
  • Page 1 of 1
  • 1
Search:

Forum Statistics
New Posts Popular Topics Top Users New Members
Chrysler to build ZF'...
SEAL OFFLINE(SEAL OFFLIN...
Tips Menghias Kamar Agar...
Strategi Jitu Agar Lekas...
Tips Rahasia ML ...
Masyarakat Bisa Tuntut P...
Tanaman Berkhasiat Obat ...
Bahaya Onani Bagi Remaja...
Dicari, Sonicly Designer
PINGIN POSTING GAK JELAS...
CARA MENINGGIKAN BADAN D...
Dicari, Sonicly Designer
Lowongan Sukarela Untuk ...
PINGIN POSTING GAK JELAS...
Sebelum posting Thread, ...
Bahaya Onani Bagi Remaja...
Lama bekerja di depan Ko...
PC Unik Gabungan Laptop,...
One Piece
BEBAS!
777 [1035]
Fun [720]
jason [82]
mukakisut [79]
about:blank [61]
Vi [60]
deniel [35]
((X2X))Noobs_Hunter [31]
never00miss [24]
xenja [17]
twilightZone008
strike21
dencis
Fajri
ebe
envi
igor
kndykndy
oezil
Icescubes

Sign In

E-mail:
Password:

Sonicly Totalistic

Member: 5095
Forum: 2322
News: 27
Blog: 16
Downloads: 18
Comments: 5