Perseturuan antara Zynga dengan Facebook kini telah usai setelah keduanya menandatangani perjanjian untuk terus menggunakan game Zynga seperti, FarmVille
dan Mafia Wars selama lima tahun. Namun seakan tak mau bergantung terus pada Facebook, Zynga kini melebarkan sayap dengan menandatangani kerjasama dengan Yahoo untuk membawa gamenya ke layanan raksasa berbasis pengguna itu.
Kesepakatan seharga US$ 4 miliar itu memang masuk akal bagi kedua perusahaan. Menurut comScore Data -- sebuah perusahaan peneliti internet marketing -- game di Yahoo memang menjadi kekuatan tersendiri dengan layanan Yahoo Games yang mencapai lebih dari 19 juta pengunjung tiap bulannya.
Selain itu, Zynga yang telah mempunyai ribuan penggemar di Facebook diharapkan dapat meningkatkan matriks dan jumlah pengguna dalam menghabiskan waktu di halaman portal Yahoo.
Di lain pihak, Zynga sendiri mendapatkan akses penuh ke layanan raksasa berbasis pengguna yang menurut Yahoo telah mencapai 600 juta orang.