Date: 19 Oct 2017
Welcome, Guest
Complete, all you can do here.
Sign Up »
Sonicly

Sonicly Menu

Home » 2010 » December » 7 » 7 Fitur Android Gingerbread
21.28
7 Fitur Android Gingerbread
Added by: Fun
Tuesday, 07 Dec 2010, 21.28

Google telah resmi memperkenalkan Nexus S, ponsel Android penerus Nexus One. Ponsel buatan Samsung ini punya spesifikasi yang sangat mirip dengan Galaxy S.

Satu hal yang dijanjikan Google, perangkat ini akan selalu mendapatkan fitur dan software terbaru dari Google. Termasuk sistem operasinya yang akan menggunakan Android 2.3 alias Gingerbread.


Apa saja fitur Gingerbread yang patut jadi perhatian?

NFC (Near-Field Communication)

Aplikasi NFC akan tersedia di dalam Gingerbread, ini memungkinkan produsen gadget untuk membuat perangkat yang bisa digunakan untuk transaksi nirkabel alias dompet elektronik.

Dukungan pada Kamera Depan

Aplikasi kamera di Android 2.3 sudah mendukung kamera depan sejak awalnya. Artinya produsen seperti HTC, yang salah satu versi ponsel Androidnya sudah memiliki dua kamera, bisa langsung memasang dua kamera di ponsel Android.

Ponsel Internet

Kemampuan teleponi via internet, atau Voice over IP, akan didukung pada tingkat sistem operasi. Tanpa aplikasi tambahan, pengguna sudah bisa membuat panggilan VoIP, tentu dengan setting SIP manual.

Tampilan yang Lebih Rapih

Tampilan antarmuka dari Gingerbread konon bakal makin rapih dan mudah dipelajari. Menu dan tema visual diperbaiki oleh Google untuk memudahkan navigasi.

Manajemen Aplikasi

Akan tersedia shortcut untuk sebuah aplikasi bernama Manage Applications. Di sini pengguna bisa melihat berapa besar memori yang diserap oleh masing-masing aplikasi yang sedang berjalan.

Input Teks Lebih Cepat

Keyboard Android Gingerbread dijanjikan akan lebih baik, dengan beberapa perubahan lokasi dan bentuk. Selain itu ada kemampuan memperbaiki salah ketik lewat kamus bawaan.

Copy Paste

Kemampuan untuk memilih (select) lalu melakukan Copy, Cut atau Paste di Gingerbread menjadi semakin baik. Cara penggunaannya mirip yang dilakukan Apple pada iOS, lengkap dengan marker yang bisa digeser sebelum menyalin.
Views: 219 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Only registered users can add comments.
[ Register | Login ]

Sign In

E-mail:
Password:

Sonicly Totalistic

Member: 5095
Forum: 2322
News: 27
Blog: 16
Downloads: 18
Comments: 5

Sonicly Statistic

Total Online: 1
Guests: 1
Users: 0